Mengintip Pesona Kota Moscow, dari Red Square Hingga Kremlin

Sunday, May 27th 2018. | Travel

Kota Moscow merupaka ibu kota dari negara Rusia. Terletak dari benua Asia Utara sampai Eropa Timur menjadikan Rusia sebagai negara terbesar di dunia. Luas wilayah mencapai 17 juta km2 yang artinya 9x luas dari negara Indonesia. Bisa dibayangkan sensasi berlibur ke sana dengan asuransi perjalanan dan merasakan pengalaman di negara beruang merah ini

Berkunjung ke negara bekas Uni Soviet tak lengkap bila tidak menikmati suasana kota Moskow. Gaya arsitektur bangunan yang unik dan budayanya membuat penasaran. Cuaca dingin sepanjang tahun cocok untuk Anda yang  menyukai udara dingin. Yuk kita lihat apa saja yang mempesona dari kota Moscow.

  1. Red Square

Bangunan indah yang disusun dari batu beton merah dengan gaya arsitektur cantik ini menjadi perwakilan simbol kota Moskow sebagai pusat ekonomi, sejarah, politik dan agama yang ada di Rusia. Daerah sekitar bangunan ini dikhususkan untuk pejalan kaki dan biasa digunakan sebagai tempat upacara kenegaraan dan perayaan penting lainnya.

  1. State Historical Museum (SHM)

Sama seperti Red Square, bangunan ini juga diselimuti warna merah maroon yang mencolok. Museum sejarah yang memiliki banyak koleksi menggambarkan setiap fase dalam sejarah negara Rusia hingga abad ke 21. Bagi Anda yang suka dengan sejarah Rusia, tempat ini sangat wajib Anda kunjungi.

  1. Metro Moscow

Transportasi metro sangat terkenal di negara ini. Desain arsitektur metro yang indah berupa patung, monumen lukisan disebut-sebut sebagai istana bawah tanah Moskow. Sebagai objek kebudayaan negara yang dilindungi, Anda bisa berkeliling naik metro dan menikmati sensasi stasiun terdalam ketiga di dunia mencapai 84 meter di bawah tanah.

  1. Pasar Izmailovo

Pasar yang satu ini merupakan lokasi wajib bagi turis yang ingin membeli oleh-oleh khas Rusia. Pasar ini menjual aneka cindera mata dengan asuransi perjalanan yang harganya murah. Mulai dari macam jenis lukisan, kerajinan, suvenir dan yang  khas dari rusia yakni boneka patung  matryoshka.

  1. Gorky Park

Taman yang sangat luas ini cocok untuk turis berjalan-jalan menikmati suasanya kota. Lokasi yang strategis dengan pemandangan khas arsitektur Eropa. Ada berbagai kios, kafe dan restoran yang bisa Anda coba. Berkunjung ke taman ini bisa sebagai tempat berolahraga, bermain skateboard dan lain-lain.

  1. Gereja St. Basil

Tidak salah Rusia dijuluki negara beruang merah yang banyak bangunan berwarna merah. Gereja yang pada awalnya bertujuan untuk menandakan menangkap tantara dari Mongolia. Saat ini gereja yang dibangun pada tahun 1555-1561 menjadi museum pada tahun 1928. Biasanya di bulan Oktober digunakan misa hari penyembuhan dan warisan UNESCO.

  1. Bolshoi Theatre

Bolshoi Theatre artinya teater agung. Sebagai pusat teater terkenal di Rusia. Balet Rusia yang terkenal dan paling sering diselengarakan di tempat ini. Pertunjukan menampilkan berbagai macam seni khas Rusia. Hal terpenting Anda bisa menyaksikannya dengan gratis! Jangan lupa Anda untuk datang ke teater ini.

  1. Kremlin

Salah satu bangunan kuno mencerminkan simbol Rusia. Walau sebagai tujuan wisata, Kremlin juga berfungsi sebagai pusat kenegaraan dan kantor presiden Rusia. Di dalam Gedung ini terdapat macam-macam museum diantaranya gereja, gudang senjata, ruang dewan majelis hingga berbagai koleksi arkeologi kuno.

Berkunjung ke negara baru tentu tidak menjadi masalah. Hanya dengan asuransi perjalanan liburan Anda semakin aman dan nyaman. Perlindungan diri membuat Anda harus liburan ke Rusia bersama orang tersayang, keluarga atau partner kerja. Dapatkan juga promo liburan saat ini. Selamat berlibur!

tags: ,